Sabtu, 25 Juni 2011

don't sad..........

Mengapa Jangan bersedih……………………???????????????
 Mengapa kita harus bersedih, jika kita punya 6 resep :
1. Percaya sepenuhnya kepada Allah.
2. Kesadaranku bahwa yang semua yang telah Allah takdirkan akan terjadi.
3. Sabar.
4. Tidak sabar akan resah.
5. Berada dikondisi yang jelek daripada kondisi yang sekarang ini.
6. Dari waktu ke waktu bejalan terus, dan pasti ada jalan keluar akan selalu terbuka.
 Jangan bersedih ! karna kesedihan hanya akan membuatmu lemah dalam beribadah, membuatmu malas untuk berjihad, membuatmu putus harapan, menggiringmu untuk berburuk sangka dan pesimis.

 Jangan bersedih ! karena ada Al-Qur’an, ada doa, ada sholat, ada sedekah, ada perbuatan baik dan ada amalan yang memberikan manfaat.

 Jangan bersedih dan jangan pernah menyerah kepada kesedihan dengan tidak melakukan aktifitas. Shalat….bertasbihlah…..bacalah………menulislah…….bekerjalah…………terimalah tamu…………..berseilaturahmilah…….dan renungkanlah.

 Salam buat sang fajar
Lihatlah hari ini…………!!!
Sebab ia adalah kehidupan, kehidupan dari kehidupan
Dalam sekejap dia telah melahirkan hakikat dari
Wujudmu….nikmat pertumbhan
Perkerjaan yang indah
Indahnya kemenangan
Karena hari kemarin tak lebih dari sebuah mimpi
Dan esok hari hanyalah bayangan
Namun, hari ini, ketika kita hidup sempurna
Telah membuat hari kemarin sebagai impian yang indah
Setiap hari esok adalah bayangan yang penuh harapan
Maka lihatlah hari ini,,,
Inilah salam untuk sang Fajar………………

 Orang berakal akan menderita dalam kenikmatan, karena akalnya. Sedangkan orang bodoh akan bahagia dalam kesusahan.

 Katakan pada mata yang sakit, matahari yang punya banyak mata yang melihatnya dengan benar pada saat tenggelam dan terbit. Biarkanlah setiap mata yang Allah gelapkan sirnanya, dengan tetap pada pandangannya sama dengan tidak melihat dan tidak sadar.

 Mari kita bercerita tentang sebuah kita manusia dan kita lalui umur ini dengan pesta malam yang manis. Tidaklah tidur itu memanjangkan umur, dan tidak pula tidur malam akan memendekkan umur.

 Jika aku adalah seorang hamba, maka aku adalah tuan dalam derma, atau jika aku berkulit hitam, tapi akhlakku berwarna putih.

 Jika Allah mencabut cahaya dari kedua mataku, maka dalam lisan dan pendengaranku masih ada cahaya. Kalbuku sangat cerdas, akalku tidak bengkok, dan dalam mulutku ada ketegahan laksana pedang yang tajam.

 Plato mengatakan : jagalah teman yang dhantarkan oleh kesulitan, dan tinggalkan teman yang dihantarkan kenikmatan.

 Nilai manusia sebenarnya adalah bakat-bakat yang terpupuk dan sifat-sifat yang mulia, bukan pakaiannya, bukan sepatunya, bukan istananya, dan bukan pula rumahnya. Bobot manusia itu terletak dalam keilmuan, kedermawanan, kesabaran dan akalnya.

 Jika kau berteman dengan seorang teman yang memiliki rasa cinta, maka jadilah engkau seperti orang yang penuh kasih saying. Janganlah menghitung semua kesalahan setiap orang, sebab kau akan tinggal sepanjang zaman tanpa zaman.

 Berpengetahuan luas, menguasai banyak teori keilmuan, berwawasan budaya, berfikir secara detail, memahami permasalahan dan argumentasi pijakannya adalah sedikit dari sekian banyak factor yang dapat membuat kelapangan di dalam hati.

 Orang yang berhati-hati akan berhasil mendapatkan keinginannya, sedangkan yang terburu-buru mungkin akan jatuh tergelincir.

 Penampilan yang selalu ceria, tutur kata yang lembut dan akhlak yang baik akan menumbuhkan simpati orang lain, atas dasar itu Rasullah bersabda : tidaklah kelemahlembutan itu ada pada sesuatu kecuali ia akan menghiasinya dan tidaklah kelemahlembutan itu dicabut, kecuali akan menjadi cela.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar