Kamis, 23 Juni 2011

In Tips (informasi dan Tips)

Tips Unik dan Asyik Buat Kamu………
1. Ketika waktu pagi tiba, jangan menunggu sampai sore. Hiduplah dalam batasan hari ini. Kerahkan hari ini. Kerahkan seluruh semangat yang ada untuk menjadi lebih baik di hari ini.
2. Biarkan masa depan itu hingga dia dating sendiri, dan jangan terlalu berkepentingaan dengan hari esok. Karena jika melakukan terbaik di hari ini, maka kita hari ini esok akan baik pula.
3. Buku adalah teman yang paling baik. Bercakap-cakaplah dengan buku, bersahabatlah dengan ilmu dan bertemanlah dengan pengetahuan.
4. Kita harus berjalan-jalan dan berolahraga. Jauhi kemalasan dan tinggalkan kekosongan dan penggangguran.
5. Perbaruhilah hidup kita. Jadikan hidup kita lebih bervariasi, ubahlah rutinitas hidup kita.
6. Jauhi dan kurangi makanan-makanan perangsang (kopi dan teh) dan hati-hatilah terhadap rokok.
7. Perhatikan kebersihan pakaian, bau badan, penampilan luar. Dan jangan lupa gosok gigi dan memakai farfum.
8. Jangan membaca buku-buku yang bertema putus asa………!!!!!!
9. Hiduplah bersama Al-Qur’an, baik dengan cara menghafal, membaca, mendengarkan atau merenungkannya. Sebab itu merupakan obat paling mujarab untuk mengusir kesedihan dan kedukaan.
10. Terimalah bentuk wajah, bakat, pemasukan, dan keluarga dengan ketegaan hati. Niscaya kita akan mendapatkan ketentraman dan kebahagiaan.
11. Ketahuilah, bahwa setelah kesulitan itu aka nada kemudahan, dan setelah kesulitan itu aka nada jalan keluar.
12. Optimislah……!!!!!!!! Jangan pernah berputus asa dan menyerah tanpa usaha.
13. Bacalah selalu (La illaha anta subhanaka inni kuntu minazh zhalimin), sebab doa ini memiliki rahasia yang sangat ajaib untuk melepaskan seseorang dari kesulitan, dan merupakan berita yang agung tentang dihapuskannya cobaan.
14. Tersenyumlah…………!!!!! Kepada siapa saja, niscaya kita akan mendapatkan cinta kasih mereka. Haluskan tutur kata kita, niscaya mereka akan mencintaimu. Dan rendahkan hati kepada mereka, niscaya mereka akan menghormati kita.
15. Balasalah perbuatan yang baik dengan yang lebih baik. Berbuat baiklah kepada sesame, padamkan semua api permusuhan, berdamailah dengan musuh, dan perbanyaklah teman.
16. Pintu kebahagian terbesar adalah doa kedua orang tua. Berusahalah mendapatkan doa iitu dengan berbakti kepada mereka berdua agar doa mereka menjadi benteng yang kuat, yang menjagamu dari semua hal yang tidak kita sukai.
17. Tanamlah dalam keyakinan kita, bahwa siapa saja yang menjalin komunikasi dengan kita tidak terlepas dari cela, baik itu saudara, anak, istri, suami, kerabat maupun teman, karenanya persiapkan diri kita untuk menerima semua.
18. Hati-hati…….!!!!! Jangan sekali-kali melukai perasaan seseorang dan kelompok. Jadikan lisan itu lurus, bicaranya baik, kata-katanya segar dan isi pembicaraanya terjaga dari hal-hal buruk.
19. Memaksimalkan bakat yang diberikan kepada diri kita, ilmu yang kita sukai, rezeki yang dikaruniakan kepada diri kita, dan pekerjaan yang cocok untuk diri.
20. Jangan mudah marah, sebab marah hanya akan merusak keadaan jiwa, merubah perilaku, memperburuk pergaulan, merusak cinta dan memutuskan tali silaturahmi.
21. Dahuluilah mengucapkan salam, ucapkan selamat dengan senyum, curahkan perhatian kita kepada mereka agar kita menjadi orang yang sangat mereka cintai dan dekat dengan mereka.
22. Jangan sia-sia kan usia kita dengan gonta ganti profesi dan pekerjaan. Sikap suka bergonta ganti seperti itu menunjukkan bahwa kita tidak pernah sukses dalam hal apapun.
23. Jadilah sosok yang berpandangan luas. Berusahalah untuk memanfaatkan siapa saja yang berbuat jahat kepadamu agar kita bisa menikmati hidup ini dengan damai dan tenang dan tidak ada niatan untuk balas dendam.
24. Makanlah dengan teratur. Makanlah makanan yang berguna, jangan terlalu kenyang, dan jangan tidur dalam keadaan kenyang.
25. Barangsiapa memiliki tata karma yang banyak dan baik, perasaan yang sehat, dan akhlak yang mulia, maka dia akan membuat dirinya dan orang lain berbahagia, dan akan mendapatkan hati yang tenang dan kondisi jiwa yang sejuk.
26. Hiburlah hati kita, sebab hati itu cepat bosan dan mudah merasa capek, terapkan cara-cara yang variatif, dan carilah dari sekian car itu yang mengandung seni hikmah.
27. Dengan ilmu akan membuat hati menjadi lapang, meluaskan cara pandang, melakukan cakrawala sehingga jiwa dapat keluar dari berbagai keresahan, kegundahan, dan kesedihan.
28. Pengetahuan, pengalaman dan wawasan jauh lebih baik daripada tumpukan harta. Gembira dengan ilmu pengetahuan adalah sifat manusia.
29. Jika salah satu dari pasangan kita marah, maka yang lain harus diam. Baik yang cwe atau cwo harus menerima pasanganya apa adanya, karena tak seorang pun di dunia ini sempurna.
30. Teman yang shalih dan selalu optimis akan sangat membantu meringankan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, dan menumbuhkan pintu harapan.
31. Orang yang memiliki istri atau suami, rumah, badan yang sehat dan kecukupan harta, maka dia telah mendapatkan keindahan hidup. Karena itu, ia harus bersyukur kepada Allah dan merasa puas, tak ada lagi kenikmatan, kecuali keresahan belaka.
32. Makanan adalah kebahagian untuk sehari. Perjalanan adalah kebahagiaan untuk seminggu. Pernikahan adalah kebahagiaan untuk sebulan. Harta adalah kebahagiaan untuk setahun. Dan keimanan adalah kebahagiaan untuk seumur hidup.
33. Orang yang memiliki kesempatan untuk membaca adalah orang yang bahagia. Karena dia memetik bunga dari taman alam semesta, bila berkeliling mengitari keajaiban dunia, bisa melipat waktu dan tempat.
34. Berbicara dengan sesame saudara dapat mengusir kesedihan, bercanda yang sehat adalah rileksasi. Dan mendengarkan syair dapat menenangkan pikiran.
35. Berpikirlah tentang keberhasilan pekerjaan kita, dan tentang kebaikan apa yang telah kita baktikan kepada orang lain. Kemudian, bergembiralah dengan semua itu. Bersyukurlah kepada Allah, yang demikian akan membuat hati kita terasa lapang.
36. Seandainya seorang wanita berhasil menggenggam dunia, berhasil mendapatkan semua anugrah penghargaan dari seluruh dunia, dan berhasil mendapatkan semua gelar kehebatan dunia. Tapi, kalau tidak laku nikah, tetap di anggap sebagai wanita yang tidak punya apa.
37. Kehidupan yang sempurna itu adalah ketika kita di masa muda mencurahkan ambisi-ambisi pada seluruh waktunya, ketika di masa dewasa mencurahkan seluruh waktu kita untuk berjuang dan ketika di masa tua mencurahkan seluruh waktu kita untuk merenung.
38. Sahabat yang paling baik adalah orang yang sangat kita percaya dan membuat diri kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia dari kita.
39. Wanita cantik dan bertakwa, rumah yang luas, rezeki yng cukup dan tetangga yang shalih adalah nikmat-nikmat yang hanya diketahui oleh sedikit orang.
40. Di dalam ujian itu ada 4 keindahan seni ; mengharapkan pahala, hidup interaktif dengan kesabaran, berdzikir dengan baik, dan membayangkan datangnya kebaikan.
41. Tanda kebodohan itu adalah membuang-membuang waktu, menunda-nunda taubat, menggantung pada orang lain, durhaka terhadap orang tua dan menyebarkan rahasia orang lain.
42. Ada 4 perkara yang mendatangkan kebahagian : buku yang bermanfaat, anak yang baik, istri yang disayangi, teman bergaul yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar